• Travel Tips
  • 90
  • 0

Tips untuk Etika Pelayanan Spa yang Baik

Tips untuk Etika Pelayanan Spa yang Baik

Apakah Anda sedang berlibur atau menginap, memanjakan diri dan menghabiskan waktu di spa dapat membawa Anda jauh dari tekanan kehidupan sehari-hari Anda. Ikuti kiat etiket ini untuk memastikan orang-orang di sekitar Anda, baik tamu maupun staf lainnya, dapat menikmati waktu mereka juga.

Tiba 15 menit lebih awal

Tiba lebih awal memberi Anda waktu untuk berganti jubah, mengisi formulir, dan menikmati lingkungan Anda. Tiba terlambat menambah stres pada terapis Anda yang mencoba memberi Anda perawatan lengkap, dan akhirnya bisa mendorong kembali waktu janji orang lain. Barbara Stirewalt, manajer umum di Mohonk Mountain House di New Paltz, N.Y., menyarankan para tamu untuk datang lebih awal, “menghangatkan otot-otot Anda di ruang uap atau sauna, minum teh dan masuk ke keadaan sadar untuk perawatan Anda.”

Putuskan sambungan secara digital

Bunyi bip, buzz, dan streaming video (ya itu terjadi) mematikan getaran spa yang tenang, jadi tinggalkan ponsel Anda di loker Anda untuk membantu staf dan tamu lain merasa nyaman. “Detoksifikasi digital” adalah bagian penting dari pengalaman relaksasi, kata Ms. Stirewalt.

Harap tenang

Pesta-pesta pengantin dan acara-acara kelompok lainnya dapat menjadi hal yang luar biasa untuk menjalin ikatan tetapi waspadai tamu-tamu lain yang mungkin tidak ingin mendengar tentang penyok semalam dan perhatikan para pelayan yang berusaha membuat semua orang bahagia.

Berkomunikasi

Terapis pijat dan penyedia layanan lainnya ingin memberikan pengalaman yang optimal, jadi berbicaralah selama sesi daripada mengeluh setelahnya, (terutama online). Mungkin Anda ingin sentuhan lembut di meja pijat, butuh produk hypoallergenic atau lebih suka aroma yang lebih halus. Penting untuk memberi tahu terapis Anda, kata Ms Stirewalt.

Utamakan kebersihan

Mandi dan keringkan sebelum memasuki sauna, saran Irene Forte, direktur kesehatan global Hotel Rocco Forte, yang ditemukan di Inggris, Eropa, Cina dan Rusia. Duduk atau berbaring di handuk untuk menghindari kontak langsung dengan bangku kayu dan dinding, termasuk kaki dan punggung Anda. Selalu mandi sebelum menggunakan kolam rendam, kolam air, atau pengalaman berbagi air lainnya katanya.

Tinggalkan anak-anak dirumah

Spa adalah tempat yang sunyi dan tenang. Meminta untuk membawa anak masuk dapat menempatkan staf dalam posisi yang tidak nyaman dan menimbulkan keluhan dari tamu lain.

Aware terhadap norma-norma lokal

Praktik pemberian tip, ketelanjangan yang dapat diterima, dan bahkan bagian tubuh yang dapat disentuh seorang tukang pijat dapat berbeda dari satu negara ke negara lainnya. Decorum juga dapat bervariasi antar spa, kata Sylvie Cohen Gabay, manajer umum di Cramim Spa & Wine Resort di luar Yerusalem. Sementara spa sekuler di Israel memiliki aturan yang sama dengan yang ada di Amerika, misalnya, “Yang terbaik adalah langsung ke sumbernya dan berbicara dengan spa secara langsung,” jika Anda memiliki pertanyaan tentang tujuan Anda, katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *